Header Ads

Breaking News
recent

fungsi menu JL COMENDER PADA BLACKBERRY

Sebagian dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Ya, aplikasi yang banyak digunakan oleh blackberry users untuk wipe data dan mengembalikan handheld ke settingan bawaan pabrik.

kita bahas saja 1 per 1 fungsi dari JL Commander.

Sebelumnya, download JL Commander di Google banyak kok di sana….
Stelah didownload.


  • Download JL. Commander
  • Extract file xip hasil dari download
  • Run JL.Commander.exe

Cara penggunaan JL_Commander :

1. Open JL Commander dari desktop anda,  dengan mengklik 2x pada icon Jl Commander setelah muncul tampilan di bawah, tekan sembarang tombol.
Warning
Wipe dengan JL_commander akan mengakibatkan seluruh data terhapus termasuk di dalamnya adalah OS blackberry anda. Setelah proses tersebut, saat dihidupkan handhled hanya akan berupa layar putih dengan tulisan "Error 507" dan anda tidak bisa masuk ke tampilan menu. Proses hanya biasa dilakukan saat handheld mengalami permasalahan misalnya : OS crash atau corrupt (error 503, error 523, dsb), system looping (handheld restart terus), tidak bisa masuk ke menu utama atau anda memang ingin melakukan fresh copy installations( Hapus OS lama, kemudian baru install OS baru).
Setelah proses wipe, agar anda bisa kembali menggunakan blackberry anda, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan installasi OS melalui loader.exe. yaitu dengan masuk pada C:\Program file/common files/research in motion/AppLoader/Loader ( gambar Handphone ) ikuti langkah nya cara install os BB.
Saat muncul gambar dibawah, ketik "Y" kemudian enter untuk melanjutkan, atau ketik "N" kemudian enter untuk membatalkan


Ketikkan kata "blackberry" untuk melanjutkan kemudian enter
Warning :
Menu reset factory akan berakibat data seperti email, phone address, notes, calendar yang tersimpan di handheld akan terhapus. Lakukan backup data menggunakan Desktop Manager terlebih dahulu.




sekian postingan saya ini,semoga bermanfaat untuk anda..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.