Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog pribadi saya,Semoga anda bisa menyukai postingan saya ini dan semoga saja postingan saya ini bermanfaat untuk anda

Nama saya Zainuddin, Saya seorang yang ingin terus belajar dari pengalaman, untuk menjadi lebih baik lagi....

Status YM

Ads 468x60px

Sabtu, 14 Januari 2012

cara MengGhost atau Clonning Pc

Cara NgeSetan/Ghost
pake tools hirens gan... yg versi 9 ada norton ghost... yg versi yg 15 kdg ada.

- buat image .gho dri drive yg terinstal OS di belakang windows... setup bios boot rubah ke boot cd (tujuan agar hirens terpanggil di cd)

- pilih mini windows
- maka akan masuk ke mini windows xp (Suport for xp saja) kalo untuk windows vista/win7 pakai boot norton versi 15)
- setelah itu pilih menu progam dihiren cari progam hiren ghost... buat data image dulu... > pilih lokal > partision > to image > (pilih drive yg terinstal OS (windows..dll) misal lokal c kemudian save ke drive d/e/f ato flasdisk (buat nama bakup OS tgl/bln/thn agar tau waktu terakhir bakup).

setelah bakup complit
- data image .gho td di simpan ke media flasdisk/hdd ext (OK)
- untuk merestore/ mengembalikan/ cloning ke PC / laptop lain
- jalan kan hiren spt cara pertama...
- setelah itu buka hiren pilih lokal > partision > from Image (misal di drive d/flasdisk) kemudian arahkan ke drive yg ingin di jadikan media menyimpan (misal di drive c)
setelah komplit/sukses restart kembalikan boot ke normal hdd 0... keluarkan cd hiren... proses restore bakup norton ghost sudah selesai...

sekian postingan saya ini,semoga bermanfaat untuk anda..

0 komentar:

Read latest headlines in your favorite news reader
Fellow Readers
Sign up for our email news letter

zhaydravil
 
free counters
Free Automatic Backlink Ping your blog, website, or RSS feed for Free