Header Ads

Breaking News
recent

Contoh soal psikotes kerja

Banyak Perusahaan di Indonesia dalam perekrutan karyawan melakukan Psikotes untuk menentukan karyawan yang akan bekerja di perusahaannya,dengan melakukan psikotes tersebut maka dapat diketahui kemampuan individu untuk dapat diterapkan di perusahaan-perusahaan.



Diantara Test Psikotes yang sering dilakukan yaitu :
Test Kepribadian Grafis yang merupakan test kepribadian seseorang berdasarkan apa yang digambarkan,yang meliputi beberapa hal seperti :
  • Test Wartegg untuk meneliti karakter seseorang dari emosi,imajinasi,dinamisme,kontrol dan reality function.
  • Test DAP ( Draw A Person ) untuk menilai karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan cara menganalisa gambar orang yang dibuat oleh peserta test.
  • Test Baum Tree dan Test HTP ( House Tree Person) untuk menilai karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan cara menganalisa gambar Pohon yang dibuat oleh peserta test.
Test Kepribadian Kuesioner yang merupakan test kepribadian seseorang berdasarkan jawaban yang dipilih dan jumlah yang telah ditentukan, yang meliputi beberapa hal seperti :
  • Test Efektifitas Diri untuk menilai seberapa efektif seseorang dalam melakukan tugas dan menyelesaikan berbagai hal yang sulit.
  • Test EPPS untuk menilai tipe motivasi seseorang dalam cara menyeguhkan sejumlah pertanyaan tertentu.
  • Test MBTI untuk menilai tipe kepribadian seseorang terhadap lingkungannya.
  • Test MAPP untuk menilai pilihan seseorang dalam berbagai hal berkaitan dengan pekerjaan.
  • Test Koran Pauli atau Kraeplin untuk menilai karakter seseorang berdasarkan aspek seperti aspek keuletan,aspek kemauan,aspek emosi dan aspek stabilitas diri dalam melakukan hitungan dari sederet angka.
  • Test ketelitian untuk mengukur tingkat ketelitian dan kecermatan seseorang dalam mengolah data dari sederet angka,kata atau kombinasi diantara keduanya.
  • Test Kerjasama untuk menilai kemampuan seseorang dalam hal bekerja dengan sebuah tim yang solid.
  • Test Potensi Sukses untuk menilai kecenderungan seseorang untuk menjadi seseorang yang sukses berdasarkan faktor tertentu yang ada dalam diri orang tersebut.
Nah dengan mengetahui beberapa garis besar mengenai psikotes dapat membantu anda untuk berlatih dan bisa menemukan contoh soal psikotes, berikut ini saya akan memberikan contoh soal psikotes secara Gratis dapat menjadi acuan anda untuk memprediksi soal yang akan muncul dalam test tersebut.

Silakan anda klik disini
untuk passwordnya klik disini

Demikian Info dan Contoh Soal Psikotes yang saya share ini.Semoga Postingan saya ini dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih.


By : Zainudin Saputra

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tipsnya bagus sekali gan... tapi kalau agan bersedia mampir ke blog saya juga ada Download Software psikotest dan Download ebook - audio TOEFL gratis

Diberdayakan oleh Blogger.